rss

اَللَّهُمَّ انْفَعَنِى بِمَا عَلَّمْتَنِى وَعَلِّمْنِى مَايَنْفَعُنِى وَارْزُقْنِى عِلْمًا يَنْفَعُنِى
“Ya Allah, jadikanlah aku berguna bagi masyarakat dengan ilmu yang Engkau berikan kepadaku dan ajarilah ilmu pengetahuan yang berguna untuk diriku

Rabu, 30 Juni 2010

Melacak Handphone / hp yang hilang karena di curi


Melacak barang eletronik yang hilang kini makin mudah. Tengok saja Roy Suryo ketika kehilangan sejumlah barang miliknya saat menumpangi bis ke Bali.
Metode pelacakan dilakukan oleh Roy yakni memanfaatkan beberapa teknologi identifikasi canggih, semisal Cellular-Networking-Hunting, Call-Data-Record-Information dan Comparation, Internet-Logging-Monitoring, Computer-Aided-Dactiloscopy, Telephony-Speech-Recorder serta Audio-Spectrum-Analyzer.
Barang milik Roy Suryo akhirnya ditemukan setelah melakukan negoisasi dengan si pencuri.Namun menemukan si pencuri ini tidak mudah sebab roy harus melakukan internet logging, dengan cara melacak alamat IP yang digunakan oleh si pencuri.
Terlepas dari rumitnya menemukan laptop Roy Suryo yang hilang, kini muncul aplikasi khusus untuk melacak keberadaan Ponsel atau perangkat elektronik Anda yang hilang. Sejauh ini ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan, mulai dari Anti Theft, (pernah dibahas pada tabloid news Ponsel edisi terdahulu), hingga phonebak mobile phone.
Pada dasarnya aplikasi ini memiliki fungsi dan system kerja yang tidak jauh berbeda, misalnya ketika Anda sudah menginstall aplikasi ini, maka kita diberikan setting yang nantinya berguna untuk menginformasikan keberadaan Ponsel. Informasi ini dikirimkan dari Ponsel Anda (menggunakan nomor pelaku ) ke nomor tujuan yang sudah ditentukan.
Sehingga saat pelaku mengganti simcard dengan simcard miliknya, maka Ponsel Anda secara otomatis mengirimkan sms (misalnya ke nomor Anda yang lain)
Sama persis dengan apa yang dialami roy suryo, yakni kita bisa melakukan negoisasi agar Ponsel tersebut kembali, pertimbangannya, mungkin data dalam Ponsel tersebut amatlah penting, sehingga Anda sangat menghendaki agar Ponsel tersebut bisa kembali. Silahkan download aplikasi ini versi trial di sini
Registrasi
Setelah melakukan instalasi, arahkan browser Ponsel atau laptop anda untuk melakukan registrasi di http://www.bak2u.com/activatePhonebak.php
Beberapa informasi diperlukan saat Anda melakukan registrasi, misalnya PIN, dan IMEI. Anda memerlukan IMEI ini untuk melakukan unlock.
Caranya:
Masukkan password 1234-> Saat aplikasi ini disetel enable, maka saat Ponsel dinyalakan (booting), maka secara otomatis akan memeriksa informasi pada simcard. Jika simcard yang dimasukkan oleh pencuri tidak dikenali, maka bisa dipastikan Ponsel akan mengirimkan dua buah SMS. Satu SMS ditujukan untuk Send1 dan satu lagi ditujukan untuk Send2.
Pengaturan send1 isikan dengan nomor lain (nomer ini fungsinya adalah untuk menerima pesan apabila SIM Card dari ponsel anda (yang diantisipasi jika nanti hilang) diganti dengan SIM Card yang lain.
Pengaturan send2 cara pengisiannya, hanya pada nomer yang dimasukkan, dapat diisi secara Internasional
Tekan ‘Save’ Untuk menyimpan semua setting.
Catatan :
Pada pilihan registrasi kode maka yang perlu anda lakukan adalah:
1. http://www.bak2u.com/activatePhonebak.php
2. Masukkan informasi yang diperlukan, termasuk mengisikan alamat lengkap, nomor telepon dan Negara tempat tinggal. Model Ponsel dan IMEI juga diperlukan.
Aktifkan PIN.
Klik Opsi ‘Activate’.
Unlock Key akan segera tampil.
3. Masukkan ‘Unlock Key” ke aplikasi-> pada pilihan register di tombol sebelah kiri.
Kompatibilitas :
Symbian OS versi 7.0 : Nokia 3230, 6260, 6600, 6620, 6670, 7610,
Panasonic X700, X800, Samsung SGH-D710, SGH-D720 dan SGH-D730.
Symbian OS versi 8.0 : Nokia 6630, 6680, 6681, 6682 dan Lenovo P930.
Symbian OS versi 8.1 : Nokia N70, N70(Musik Edition), N90 dan Samsung SGH-Z600,
Symbian OS versi 9.0 : Nokia E50, E60, E61/E61i, E62, E65, E70, N71, N73, N75, N76, N77, N80, N90, N91, N92, N93/93i, N95, 3250, 5500 Sport, 5700, 6110 Navigator, 6120, 6290.
Pada versi berbayar, aplikasi ini bisa digunakan untuk beberapa piranti dibawah ini.
Phone & PDA
BlackBerry New!
Sony Ericson
Mobile phone (Nokia, Lenovo, Panasonic, Samsung, LG)
PDA phone (Windows Mobile)
Mac
Apple Laptops & Desktops
iPhone & iTouch Coming Soon
Laptop
Windows OS Coming Soon
USB
Apple iPod
Digital Camera
External Hard Drive
Global Positioning System
PlayStation Portable
USB Flash Drive
Prinsip Kerja Bak2u
PhoneBak bekerja dengan cara membaca data pada SIMcard sehingga bila simcard dalam Ponsel itu diganti, maka secara otomatis mengirimkan SMS yang nomor yang dituju. Pengiriman SMS ini juga dilakukan tanpa sepengetahuan si pencuri. Dengan demikian, nomor Ponsel si pencuri akan ketahuan.Tidak cukup sampai disini, ketika aplikasi ini dijalankan, maka akan diminta mengisikan password, nah jika kata kunci yang diminta salah, selanjutnya aplikasi mengirim dua sms lagi.
Pesan yang dikirimkan berisi:
1. SIM card (IMSI- International Mobile Subscriber Identity),
2. Nomor model ponsel (IMEI- International Mobile Equipment Identity)
3. CellID (Kode BTS Celluler di sekitar Ponsel)
4. Kode Area GSM
refer—> http://www.newsponsel.com

0 komentar:


Poskan Komentar

Situs Jual Beli Populer

Best Sponsored

Sponsored by

SMS GRATS

Fans Blogger Unsika

 

followers

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

MTV News

ESPN.com Breaking Sports News