rss

اَللَّهُمَّ انْفَعَنِى بِمَا عَلَّمْتَنِى وَعَلِّمْنِى مَايَنْفَعُنِى وَارْزُقْنِى عِلْمًا يَنْفَعُنِى
“Ya Allah, jadikanlah aku berguna bagi masyarakat dengan ilmu yang Engkau berikan kepadaku dan ajarilah ilmu pengetahuan yang berguna untuk diriku

Selasa, 13 Juli 2010

5 Langkah dasar menghasilkan uang dari Internet

Menghasilkan uang dari bisnis online menjadi impian hampir semua blogger atau bahkan semua orang. Kebebasan dalam memilih tempat dimana kita bisa bekerja, pemasukan yang tak terbatas dan otomatis menjadi daya tarik yang tak dapat dihindari oleh semua orang tentunya. Tetapi jelas itu tidak mudah dan tanpa kesulitan.

Apakah masalahnya? masalahnya adalah hampir tidak ada seorangpun yang benar benar mengajari atau membagi ilmunya tentang bagaimana mendapatkan penghasilan tinggi dari internet. Pada kenyataannya, kebanyakan mereka pada intinya adalah menginginkan uang dari Anda bukan?. Oleh karena itu saya akan coba sedikit memberikan pencerahan tentang bagaimana sebenarnya yang harus dilakukan ketika menginginkan penghasilan dari internet.

Mari kita lihat point point penting ketika ingin memulai make money online dan penghasilan tak terbatas. Apapun jenis dan macam bisnis online yang Anda coba jalankan, baik itu afiliasi, PPC, atau bahkan jualan ebook, perhatikan hal hal berikut ini:

1. Temukan niche

Menemukan niche pasar menjadi hal penting utama dalam memulai bisnis online dan make money online. Banyak orang gagal dan menyia nyaiakan waktu di depan komputer dan internet dalam kegiatan blogging mereka hanya karena mereka tidak mempunyai niche. Ini juga berguna nantinya untuk fokus pada satu topik blog atau website. Pernah dengan nasehat dari webmaster dunia yang mengatakan 'one site, one niche'?.

Konsen pada satu topik dalam satu website sering tidak dilakukan oleh kebanyakan blogger karena masih ada anggapan bahwa ngeblog itu untuk menuangkan apa saja yang ada di pikiran. Ok itu benar dan boleh sekali. Tapi jika ingin ngeblog yang menghasilkan uang, silahkan mulai konsentrasi pada satu niche saja, terlebih yang mencoba afiliasi, PPC sungguhan (Google AdSense, Chitika Premium etc).

Secara singkat saja, rahasia menemukan niche adalah bagaimana menemukan sesuatu topik yang banyak dibutuhkan orang dan belum banyak tersedia. Temukan masalah kebanyakan orang dan berikan jawabannya. Itulah sedikit mengenai niche.

2. Membuat website dan membeli domain

Saat ini, hampir bisa dikatakan tidaklah sulit lagi membuat website. Banyak tool tersedia di internet yang bisa digunakan dengan mudah oleh yang sangat pemula sekalipun. Satu hal penting yaitu : belilah domain sendiri. Banyak kelebihan dan manfaat yang didapat dari domain sendiri. Saat ini domain bukan hal yang mahal lagi, sekitar 7o s/d 90 ribuan sudah bisa mempunyai domain sendiri untuk 1 tahun. Website ini akan berfungsi sebagai blok bangunan bisnis online untuk niche Anda nantinya. Pengunjung yang datang ke website Anda adalah kesempatan sukses Anda dalam niche yang dipasarkan. Oleh karena itu hal penting yang ke 3 berikut ini menjadi hal penting selanjutnya.

3. Mengumpulkan nama dan alamat email (list email)

Daftar nama dan alamat email ini adalah ladang emas Anda. Semakin banyak daftar email dalam email list Anda, maka semakin luas pula ladang kesuksesan Anda. Penting untuk dicatat bagaimana cara mengumpulkan email ini adalah harus dengan cara yang benar. Bukan dengan mengumpulkan satu persatu dari tempat tempat dimana tertulis alamat email. Cara yang benar adalah Anda perlu untuk membuat sebuah form khusus penjaring email. Umumnya ini dilakukan dengan memasang Autoresponder pada website. Autoresponder terkenal seperti Aweber.com dan dari lokal juga sudah banyak bermunculan.

4. Membangun hubungan baik

Membangun hubungan yang baik dengan orang orang yang ada di list email mutlak diperlukan. Satu alasan pasti mengenai hal ini adalah: Orang yang sudah melakukan subscribe pada autoresponder Anda adalah hampir sebagian besar prospek Anda. Maka tidak ada alasan untuk tidak menghiraukan mereka. Bukankah secara teori mereka siap untuk mendengarkan setiap rekomendasi yang Anda berikan lewat kiriman email atau salesletter nantinya?.

5. Mulai menghasilkan uang

Jika 4 point di atas sudah terlaksana dengan baik, disinilah saatnya menghasilkan uang melalui internet. Siapkan produk yang ingin dijual, tidak peduli itu produk nyata, produk afiliasi, jasa, informasi, ebook dan apapun yang jelas sesuai dengan niche Anda. Buatlah salesletter sebaik mungkin dan mulai gunakan autoresponder Anda dan segeralah hasilkan penjualan.

Apakah sering mendengan istilah 'autopilot'? Nah, bila Anda benar benar sukses menjalankan 5 point di atas, Anda akan benar benar menghasilkan uang dengan sendirinya atau sering kita dengan dengan istilah 'autopilot'.

Satu hal penting adalah mindset atau pola pikir. Tanamkan dalam pikiran bahwa kesuksesan membutuhkan kerja keras, pengorbanan waktu, investasi pikiran, duit dan kesabaran serta keuletan. Untuk mencapai kesuksesan bisnis online tentu juga diperlukan semua hal tersebut. Setiap satu dari kelima point di atas juga membutuhkan ilmu dan pengetahuan yang perlu dipelajari dengan serius jika ingin benar benar sukses.

from : http://kolom-tutorial.blogspot.com/2010/07/5-langkah-dasar-menghasilkan-uang-dari.html

0 komentar:


Poskan Komentar

Situs Jual Beli Populer

Best Sponsored

Sponsored by

SMS GRATS

Fans Blogger Unsika

 

followers

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

MTV News

ESPN.com Breaking Sports News