rss

اَللَّهُمَّ انْفَعَنِى بِمَا عَلَّمْتَنِى وَعَلِّمْنِى مَايَنْفَعُنِى وَارْزُقْنِى عِلْمًا يَنْفَعُنِى
“Ya Allah, jadikanlah aku berguna bagi masyarakat dengan ilmu yang Engkau berikan kepadaku dan ajarilah ilmu pengetahuan yang berguna untuk diriku

Jumat, 21 Januari 2011

Memperbaiki File Scrap

Pernah terkena masalah file scrap ini? file tersebut terpampang di desktop, terkadang tidak bisa dibuka dan dihapus..ini yg terjadi ketika gue lg dikantor, biasalah orang menganggap gue ini IT,padahal mah biasa aja,pertamanya gue juga aneh ini file ga bisa di buka pake open with juga,
hal ini tentu saja membuat sedikit bingung gue dan temen yg minta bantuan gue.
tru Biasanya file Scrap tersebut terjadi karena anda secara tidak sengaja mencopy isi text pada aplikasi word, kemudian di-paste ke desktop.. yap, langsung di desktop  !! .. hehehe.. mungkin tidak sengaja karena terlalu serius atau anda memang sedang blank… (atau karena memang anda kurang kerjaan?? 8O ), sehingga File yang awalnya berextention DOC berubah jadi extantion.SHS (Shell Scrap Object File) kemudian berubah jadi SCRAP.
Cara sederhana untuk membuka file scarp tersebut, buka terlebih dahulu aplikasi Wordpad (Start –> All Program –> Accessories –> Wordpad) kemudian drag / seret file scrap tersebut kedalam aplikasi WordPad… jika telah muncul kembali isi dokumen, anda tinggal menyimpan / save file tersebut.. Selesai.
Kemudian untuk melenyapkan file scrap yang tidak bisa dihapus adalah dengan menggunakan tools unlocker (ambil disini)
Unlocker adalah sebuah tool freeware yang dapat membantu Anda mengatasi beberapa kerusakan file dalam sistem operasi windows (xp dan vista) ketika Anda mencoba menghapus, memindahkan atau mengganti nama file atau folder atau subfolder kemudian menerima sebuah kotak pesan kesalahan seperti:
  • “Cannot delete (filename): It is being used by another person or program”,
  • “Cannot delete file: Disk is not full or write-protected and that the file is not currently in use”
  • “close any programs that might be using the file and try again.”
  • atau beberapa pesan lain yang menerangkan bahwa file sedang dipergunakan oleh sistem…
Untuk menggunakan tool ini, hanya cukup klik kanan file atau folder dan pilih Unlocker lalu sebuah box konfirmasi akan muncul memberikan pilihan : No action, Delete, Rename dan Move … nah, pilihan ada ditangan anda. jika ingin menghapus file scrap seperti diatas tentu saja anda harus meng-klik pilihan ‘Delete’ .. Hups !! .. and U’re Done..
Simple saja bukan? … ok, mungkin saya sudah terlalu bertele-tele, selamat mencoba dan lain kali lebih berhati-hati dalam melakukan copy-paste.. Semoga bermanfaat.
S a l a m …

0 komentar:


Poskan Komentar

Situs Jual Beli Populer

Best Sponsored

Sponsored by

SMS GRATS

Fans Blogger Unsika

 

followers

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

MTV News

ESPN.com Breaking Sports News